ANALISA PROSES INTERAKSI(API) SP1 Perilaku Kekerasan
ANALISA PROSES INTERAKSI
Nama inisial klien : Tn. A
Status/interaksi : SP 1 perilaku kekerasan pertemuan pertama
Lingkungan : Interaksi berlangsung di meja depan , klien duduk bersama teman-temannya dan perawat duduk disebelah klien
Deskripsi klien : Klien memakai baju warna hijau tua dan celana 3 perempat warna coklat, penampilan klien rapih dan rambut plontos, berwarna hitam, klien juga berjenggot dan berkumis.
Tujuan interaksi : Klien terlihat mau berkenalan, dan klien mau menerima kedatangan perawat, klien dapat membina hubungan saling percaya, klien dapat mengekspresikan perasaannya.
Hari/tanggal : Selasa, 08 Juni 2016
Waktu : 10.00-10.30 WIB
Tempat : Di meja depan ruang merak, RSJ Dr. Soekarto Herdjan Jakarta Barat
Komunikasi verbal Komunikasi non verbal Analisa berpusat pada klien Analisa berpusat pada perawat Rasional
P: selamat pagi, assalamualaikum
K: selamat pagi pak, wa’alaikuk salam
P: pereknalkan nama saya Taufik dan biasa di panggil Opik, saya mahasisa profesi di Rumah sakit ini. Saya dari STIKES YATSI Tangerang, disini saya praktik selama 3 minggu, nama bapak siapa? Senang dipanggil siapa? Tujuan saya berada disini adalah untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi disini atau selama dirawat
P:Apakah bapak mau berbincang? kita berbincang dimana?
K: Disini saja
P: baik, kita akan berbincang selama 20 menit ya pak, agar kita dapat saling mengenal
P: apakah yang menyebabkan bapak masuk kesini
K: saya brantem sama orang tua saya sampai saya memukuli orang tua saya.
P: ohh terus apa yang bpak rasakan setelah bapak berantem bersama orang tua bapak.
K: klien mengatakan saya sangat menyesal atas apa yang saya telah perbuat.
P: bapak tau permasalahan bapak dimana?
K: iya saya tidak bias mengontrol emosi
P: Bagaimana jika saya ajarkan cara untuk mengontrol emosi
P: iya silahkan saya sangat senang
K: Baik, langkah pertama yg harus bpak lakukan yaitu tarik nafas dalam.. cara.y bapak berdiri lalu bapak tarik nafas dari hidung yang dalam dan keluarkan dari mulut sebayak 5x. coba bapak peraktekan sekarang. Iya bagus pak..
P: baik pak untuk hari ini kita sudahi pertemuan karena sudah 20 menit, kapan kita bisa berbincang-bincang lagi jam berapa dan dimana
P: Besok jam 10.00 – 10.15 wib di tempat yang sama ya pak
K: Terimakasih pak.
Assalamualaikum.. P: memandang klien, kontak mata +, berjalan mendekati klien sambil mengangguk
K: kontak mata +, membalas senyum perawat, ekspresi wajah datar
K: membalas anggukan perawat, kontak mata +, klien duduk di meja depan
P: mendekati klien, kontak klien + sambil tersenyum, duduk bersama, klien duduk di kursi depan , tangan kanan memegang papan nama di baju perawat untuk diperlihatkan pada klien
K: melihat segenap kedepan papan nama perawat
P: kontak mata +, tersenyum dan mengajak pasien kenalan
K: kontak mata +, tersenyum dan mau di ajak kenalan serta berjabat tangan
P: Tersenyum,dan mempertahankan sikap
P: kontak mata +, tersenyum dan meninggalkan klien
K: tersenyum, kontak mata +
K: kontak mata + dan tersenyum
P: tersenyum meninggalkan klien
P: Tersenyum kontak mata tetap dipertahankan, duduk disamping kanan klien
K: memandang perawat dengan ekspresi wajah tenang dan tersenyum, intonasi suara lancar dan lembut
P: Tersenyum menatap klien, mempertahankan kontak mata
P: Mempertahankan kontak mata, bicara dengan nada lembut dan tersenyum
K: Memandang perawat, intonasi lembut, ekspresi wajah tenang, wajah menatap perawat
P: Menatap klien rileks, intonasi lembut
K: Kontak mata +, dan berbicara dengan perawatanya
K: Kontak mata dengan perawat, ekspresi wajah tenag, intonasi lembut
P: Mengangguk dan tersenyum, sikap dipertahankan, kontak mata +, intonasi lembut
K: Tersenyum, kontak mata+ dan mempertaahankan keseriusan
P: Mengangguk, tersenyum dan memeprtahankan kontak mata
K: Tersenyum dan memperhatikan serta kontak mata +
K: Tersenyum, tampak antusias
P: Intonasi lembbut, kontak mata +, ekspresi wajah tenang dan tersenyum
P: Intonasi lembut, ekspresi wajah tenang
K: Tersenyum dan bersalaman - Klien mengingat nama perawat dan memulai menerima perawat
- Merasa senang karena diperhatikan oleh perawat
- Mengharapkan klien dapat memilih tempat yang disukai
- Senang dengan tempat yang dipilih
- Mengharapkan klien mau bertemu dengan perawat sesuai dengan kontak
- Non verbal kelihatan klien mau menepati janji
- Klien mengingat topik yang dibicarakan
- Mencoba menjawab atas pertanyaan perawat
- Respon non verbal klien sedang memikirkan jawaban
- Klien menjawab lancar
- Klien terlihat serius mendengarkan apa yang disampaikan perawat
- Klien tampak serius memperhatikan penjelasan perawat
- Klien tampak antusias dengan cara berkenalan
- Terlihat sedang berfikir tentang topik besok dan lokasi klien menerima kegiatan
- Non verbal klien merasa senang dengan pertemuan hari ini - Menarik perhatian klien untuk timbul respon
- Senang merasa diterima, keraguan akan ditolak oleh klien telah hilang, dan berharap agar klien lebih jelas mengetahui nama perawat dengan membaca sendiri dipapan nama
- Perasaan senang karena klien kooperatif
- Memperjelas janji yang sudah disepakati
- Mengharapkan klien menepati janji
- Mempertahankan sikap terapeutik dan mengaharapkan jawaban dari klien
- Bertahap agar klien mengerti dan dapat memberi jawaban
- Mengharapkan klien mampu mengenal penyebab halusinasi, mengetahui keuntungan interaksi dan kerugaian interaksi
- Menganjurkan klien berlatih berkenalan dengan perawat
- Menganjurkan klien untuk mempraktikan latihan berkenalan dengan orang lain
- Mengharapkan klien mau menentukan tempat dan jam untuk pembicaraan besok
- Mengharapkan klien untuk menepati janji
- Memberi salam merupakan awal dari komunikasi yang diinginkan sebagai ungkapan kesopanan dan kehormatan yang merupakan awal ketertarikan untuk berkomunikasi dan orientasi waktu
- Adanya keterkaitan klien untuk berkomunikasi dan dapat menerima perawat serta sudah terbina hubungan saling percaya
- Tersenyum merupakan ketertarikan untuk komunikasi
- Jarak pandang 5-10 cm merupakan jarak yang baik untuk berkomunikasi. Memberi tahukan nama dan mengutarakan tujuan merupakan komponen kontak yang pertama dan klien mau menerima kehadiran perawat
- Dengan menjelaskan tujuan, klien lebih bisa diajak kerja sama dan informasi yang didapat lebih baik
- Penentuan tempat interaksi sebaiknya ditentukan oleh klien sehingga memungkinkan klien untuk mengungkapkan perasaannya, dan merupakan suatu penghargaan bagi klien untuk memilih tempat yang disukai
- Dengan memperjelas kontak pada pukul 10.00 wib mengharapka klien untuk menepati janji
- Dengan waktu pertemuan perawat, pertemuan perawat dan klien sudah disepakati, usahakan agar menepati janji sehingga hubungan yang sudah terpilih dapat dipertahankan
- Pertanyaan terbuka memebrikan kesempatan klien untuk memilih dan mengingat agar klien termotivasi untuk memilih dan mengingat agar klien termotivasi untuk memilih
- Dengan klien mengingat topik yang akan dibicarakan hari ini maka akan lebih lancar didalam interaksi dan dengan cara berkenalan
- Pertanyaan terbuka, memeberi kesempatan dan motivasi untuk mengungkapkan perasaannya
- Jawaban yang terbuka akan memberikan kepada klien untuk menentukan sikap
- Menganjurkan agar dapat dilaksanakan cara berkenalan
- Melatih kemampuan berkenalan dan bertahap sehingga mengurangi kecemasan klien dalam berhubungan yang telah dilakukan
- Lakukan hubungan secara bertahap mengurangi kecemasan klien dalam berhubungan dengan orang lain dan meminimalkan kekecewaan dan meningkatkan percaya diri dalam hubungan dengan orang lain
- Merencanakan topik pembicaraan dapat memotivasi untuk beretmu lagi dengan perawat
- Dengan klien menyepakati kesepakatan dengan klien menerima terminasi dan motivasi klien untuk menepati janji
Nama inisial klien : Tn. A
Status/interaksi : SP 1 perilaku kekerasan pertemuan pertama
Lingkungan : Interaksi berlangsung di meja depan , klien duduk bersama teman-temannya dan perawat duduk disebelah klien
Deskripsi klien : Klien memakai baju warna hijau tua dan celana 3 perempat warna coklat, penampilan klien rapih dan rambut plontos, berwarna hitam, klien juga berjenggot dan berkumis.
Tujuan interaksi : Klien terlihat mau berkenalan, dan klien mau menerima kedatangan perawat, klien dapat membina hubungan saling percaya, klien dapat mengekspresikan perasaannya.
Hari/tanggal : Selasa, 08 Juni 2016
Waktu : 10.00-10.30 WIB
Tempat : Di meja depan ruang merak, RSJ Dr. Soekarto Herdjan Jakarta Barat
Komunikasi verbal Komunikasi non verbal Analisa berpusat pada klien Analisa berpusat pada perawat Rasional
P: selamat pagi, assalamualaikum
K: selamat pagi pak, wa’alaikuk salam
P: pereknalkan nama saya Taufik dan biasa di panggil Opik, saya mahasisa profesi di Rumah sakit ini. Saya dari STIKES YATSI Tangerang, disini saya praktik selama 3 minggu, nama bapak siapa? Senang dipanggil siapa? Tujuan saya berada disini adalah untuk membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi disini atau selama dirawat
P:Apakah bapak mau berbincang? kita berbincang dimana?
K: Disini saja
P: baik, kita akan berbincang selama 20 menit ya pak, agar kita dapat saling mengenal
P: apakah yang menyebabkan bapak masuk kesini
K: saya brantem sama orang tua saya sampai saya memukuli orang tua saya.
P: ohh terus apa yang bpak rasakan setelah bapak berantem bersama orang tua bapak.
K: klien mengatakan saya sangat menyesal atas apa yang saya telah perbuat.
P: bapak tau permasalahan bapak dimana?
K: iya saya tidak bias mengontrol emosi
P: Bagaimana jika saya ajarkan cara untuk mengontrol emosi
P: iya silahkan saya sangat senang
K: Baik, langkah pertama yg harus bpak lakukan yaitu tarik nafas dalam.. cara.y bapak berdiri lalu bapak tarik nafas dari hidung yang dalam dan keluarkan dari mulut sebayak 5x. coba bapak peraktekan sekarang. Iya bagus pak..
P: baik pak untuk hari ini kita sudahi pertemuan karena sudah 20 menit, kapan kita bisa berbincang-bincang lagi jam berapa dan dimana
P: Besok jam 10.00 – 10.15 wib di tempat yang sama ya pak
K: Terimakasih pak.
Assalamualaikum.. P: memandang klien, kontak mata +, berjalan mendekati klien sambil mengangguk
K: kontak mata +, membalas senyum perawat, ekspresi wajah datar
K: membalas anggukan perawat, kontak mata +, klien duduk di meja depan
P: mendekati klien, kontak klien + sambil tersenyum, duduk bersama, klien duduk di kursi depan , tangan kanan memegang papan nama di baju perawat untuk diperlihatkan pada klien
K: melihat segenap kedepan papan nama perawat
P: kontak mata +, tersenyum dan mengajak pasien kenalan
K: kontak mata +, tersenyum dan mau di ajak kenalan serta berjabat tangan
P: Tersenyum,dan mempertahankan sikap
P: kontak mata +, tersenyum dan meninggalkan klien
K: tersenyum, kontak mata +
K: kontak mata + dan tersenyum
P: tersenyum meninggalkan klien
P: Tersenyum kontak mata tetap dipertahankan, duduk disamping kanan klien
K: memandang perawat dengan ekspresi wajah tenang dan tersenyum, intonasi suara lancar dan lembut
P: Tersenyum menatap klien, mempertahankan kontak mata
P: Mempertahankan kontak mata, bicara dengan nada lembut dan tersenyum
K: Memandang perawat, intonasi lembut, ekspresi wajah tenang, wajah menatap perawat
P: Menatap klien rileks, intonasi lembut
K: Kontak mata +, dan berbicara dengan perawatanya
K: Kontak mata dengan perawat, ekspresi wajah tenag, intonasi lembut
P: Mengangguk dan tersenyum, sikap dipertahankan, kontak mata +, intonasi lembut
K: Tersenyum, kontak mata+ dan mempertaahankan keseriusan
P: Mengangguk, tersenyum dan memeprtahankan kontak mata
K: Tersenyum dan memperhatikan serta kontak mata +
K: Tersenyum, tampak antusias
P: Intonasi lembbut, kontak mata +, ekspresi wajah tenang dan tersenyum
P: Intonasi lembut, ekspresi wajah tenang
K: Tersenyum dan bersalaman - Klien mengingat nama perawat dan memulai menerima perawat
- Merasa senang karena diperhatikan oleh perawat
- Mengharapkan klien dapat memilih tempat yang disukai
- Senang dengan tempat yang dipilih
- Mengharapkan klien mau bertemu dengan perawat sesuai dengan kontak
- Non verbal kelihatan klien mau menepati janji
- Klien mengingat topik yang dibicarakan
- Mencoba menjawab atas pertanyaan perawat
- Respon non verbal klien sedang memikirkan jawaban
- Klien menjawab lancar
- Klien terlihat serius mendengarkan apa yang disampaikan perawat
- Klien tampak serius memperhatikan penjelasan perawat
- Klien tampak antusias dengan cara berkenalan
- Terlihat sedang berfikir tentang topik besok dan lokasi klien menerima kegiatan
- Non verbal klien merasa senang dengan pertemuan hari ini - Menarik perhatian klien untuk timbul respon
- Senang merasa diterima, keraguan akan ditolak oleh klien telah hilang, dan berharap agar klien lebih jelas mengetahui nama perawat dengan membaca sendiri dipapan nama
- Perasaan senang karena klien kooperatif
- Memperjelas janji yang sudah disepakati
- Mengharapkan klien menepati janji
- Mempertahankan sikap terapeutik dan mengaharapkan jawaban dari klien
- Bertahap agar klien mengerti dan dapat memberi jawaban
- Mengharapkan klien mampu mengenal penyebab halusinasi, mengetahui keuntungan interaksi dan kerugaian interaksi
- Menganjurkan klien berlatih berkenalan dengan perawat
- Menganjurkan klien untuk mempraktikan latihan berkenalan dengan orang lain
- Mengharapkan klien mau menentukan tempat dan jam untuk pembicaraan besok
- Mengharapkan klien untuk menepati janji
- Memberi salam merupakan awal dari komunikasi yang diinginkan sebagai ungkapan kesopanan dan kehormatan yang merupakan awal ketertarikan untuk berkomunikasi dan orientasi waktu
- Adanya keterkaitan klien untuk berkomunikasi dan dapat menerima perawat serta sudah terbina hubungan saling percaya
- Tersenyum merupakan ketertarikan untuk komunikasi
- Jarak pandang 5-10 cm merupakan jarak yang baik untuk berkomunikasi. Memberi tahukan nama dan mengutarakan tujuan merupakan komponen kontak yang pertama dan klien mau menerima kehadiran perawat
- Dengan menjelaskan tujuan, klien lebih bisa diajak kerja sama dan informasi yang didapat lebih baik
- Penentuan tempat interaksi sebaiknya ditentukan oleh klien sehingga memungkinkan klien untuk mengungkapkan perasaannya, dan merupakan suatu penghargaan bagi klien untuk memilih tempat yang disukai
- Dengan memperjelas kontak pada pukul 10.00 wib mengharapka klien untuk menepati janji
- Dengan waktu pertemuan perawat, pertemuan perawat dan klien sudah disepakati, usahakan agar menepati janji sehingga hubungan yang sudah terpilih dapat dipertahankan
- Pertanyaan terbuka memebrikan kesempatan klien untuk memilih dan mengingat agar klien termotivasi untuk memilih dan mengingat agar klien termotivasi untuk memilih
- Dengan klien mengingat topik yang akan dibicarakan hari ini maka akan lebih lancar didalam interaksi dan dengan cara berkenalan
- Pertanyaan terbuka, memeberi kesempatan dan motivasi untuk mengungkapkan perasaannya
- Jawaban yang terbuka akan memberikan kepada klien untuk menentukan sikap
- Menganjurkan agar dapat dilaksanakan cara berkenalan
- Melatih kemampuan berkenalan dan bertahap sehingga mengurangi kecemasan klien dalam berhubungan yang telah dilakukan
- Lakukan hubungan secara bertahap mengurangi kecemasan klien dalam berhubungan dengan orang lain dan meminimalkan kekecewaan dan meningkatkan percaya diri dalam hubungan dengan orang lain
- Merencanakan topik pembicaraan dapat memotivasi untuk beretmu lagi dengan perawat
- Dengan klien menyepakati kesepakatan dengan klien menerima terminasi dan motivasi klien untuk menepati janji
Skin Care Moisturizer Cream
The use of skin care moisturizer creams is on the rise. More and more people are trying to find a way to put an end to premature aging, or slow the process of it happening all together. Unfortunately, we are all going to age, and at some point, we will show the signs of aging through wrinkles and other effects on our skin.The good news is, we don't have to let it happen right now or any time soon. There are many skin care moisturizer creams that have proven to reduce dryness and wrinkles in the skin. This makes many people appear to be younger than they really are. Better yet, people that start to use a skin care moisturizer cream at an early age often don't see the affects of premature aging until years after those that don't use skin care moisturizer creams.One of the most important parts of life is to be happy, right? Unfortunately, for some people being happy is hard to do if they are worrying about their appearance. More specifically, if they are worried about the wrinkles and the dryness of the skin on their face, hands, and other parts of their body that are routinely visible.While some people don't see the point in using skin care moisturizer creams to stop premature aging, it is for the most part not only widely accepted, but also recommended by beauticians and even some medical professionals.clear skin, acne facial, body acne, best skin care products, acne clear, japanese skin care, facial products, what causes acne, oily skin, careline, anti wrinkle cream, anti aging skin care, anti aging eye cream, anti aging serum, simple skin care, face moisturizer, skin store, sephora skin care, acne treatments, saggy skin, acne skin, acne cleanser, skincare for dry skin, dry skin cream, basic skin care, products for dry skin, acne skin care products, lotion for dry skin, dermalogica skin care, skin care sets, acne skin care, botanics skin care, aloe vera skin care, collagen skin care, vitamin c skincare, avene skin care, acne cure, best face cream, garnier skin care, exposed skin care, origins skin care, private label cosmetics, korean skin care, collagen cream.
Through the use of skin care moisturizer creams, people are able to delay getting those annoying and unsightly aging wrinkles that often appear on their foreheads, under their eyes, and on other places on their body. By delaying these things, they are able to appear to be younger than they really are, which in turn in many cases gives them a better quality of life, which should be the ultimate goal for everyone.There are a ton of different skin care moisturizer creams on the market, and they all work differently for different people. This is because everyone's skin is different, so the ingredients in the sin care moisturizer cream react in different ways.The best way to "find the winner" is to try out as many different brands as you can. One way to do that is to take advantage of all of the free trial offers that exist. Companies will offer a free trial as a way to get people to try their product, if they like it, they continue to use it which in turn gives the skin cream company a steady and repeat customer. So, take advantage of the offers that are out there, save yourself some cash, and find a skin cream moisturizer cream that works for you.
wrinkles, cosmetics, face mask, skin care, eye cream, skin moisturizer, face moisturizer, anti aging, anti wrinkle, moisturizer, moisturizing, dry skin, sensitive skin, cosmetic brands, facial cleanser, skin care routine, lotion, skin care products, face cream, skin care brands, cleanser, smooth skin, facial treatment, acne cream, peeling skin, men's skin care, beauty products, acne scars, skin beauty, beautiful skin, caring skin, acne scar treatment, skin care tips, moisturizer for dry skin, skin care regimen, best acne treatment, acne treatment, skin repair, best anti aging cream, glowing skin, best eye cream for wrinkles, acne prone skin, acne removal, anti aging cream, eye wrinkles, organic skin care.